AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Dinas Pertanian Perjuangkan Usulan Traktor

Reporter : Dena

Sukabuminow.com || Alat Dan Mesin Pertanian (Alsintan) menjadi hal yang sangat dibutuhkan petani untuk mengolah tanah dan mendukung produksi pertanian secara modern. Sehingga kehadirannya menjadi sangat vital bagi para petani.

Kepala Seksie Pupuk, Pestisida, dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Eris Firmansyah, mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu menyampaikan usulan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) terkait kebutuhan Alsintan.

“Setiap tahun kami usulkan ke pemerintah pusat dan provinsi berdasarkan usulan Gapoktan,” tutur Eris saat ditemui Sukabuminow.com, Jumat (3/7/20).

Ia menjelaskan, sejauh ini telah mengusulkan Alsintan yang dibutuhkan para Gapoktan berupa traktor ke pemerintah pusat dan provinsi.

“Pusat sudah merespon. Mereka sudah konfirmasi terkait spesifikasi Alsintan yang diusulkan. Tapi kapan realisasinya, kami belum tahu. Sementara dari provinsi belum ada konfirmasi sama sekali,” terangnya.

Pengajuan usulan, kata Eris, dilakukan Gapoktan melalui dua cara. Yakni secara reguler ke Dinas Pertanian langsung dan ada yang melalui aspirasi melalui DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Jumlah traktor yang diusulkan ke pusat berjumlah 200 unit. Sedangkan ke provinsi 140 unit. Realisasinya belum tahu kapan, tapi biasanya bulan September,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close