Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Diduga Peras Kades, Polisi Ringkus Tiga Pelaku

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tiga oknum yang mengaku wartawan diamankan anggota Satreskrim Polres Sukabumi, Selasa (2/3/21), di sebuah tempat makan sekitar Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu.

Ketiganya diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak. Video penangkapan ketiga oknum tersebut tersebar di aplikasi perpesanan.

Infomasi tersebut dibenarkan Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif. Ia menegaskan, ketiga oknum tersebut masih dalam pemeriksaan pihaknya.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan. Masih kita dalami, apakah yang bersangkutan itu wartawan atau bukan,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ridogalih, Dedi Haryadi, mengatakan, Pemdes Ridogalih kedatangan seorang yang mengaku dari media. Kedatangannya tersebut mempertanyakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dianggap tidak sesuai.

“Awalnya ada satu media datang ke desa menanyakan BLT DD. Kemudian orang itu datang. Dia meminta untuk memenuhi oplah koran sebesar 7 ribu eksemplar di kali 10 ribu rupiah. Kalau dihitungkan uang sekitar 70 juta. Kami langsung melaporkan hal ini ke Polres Sukabumi,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close