AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Di Pajampangan, Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Hingga Bicara Potensi Pariwisata

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Jembatan Cipamarangan penghubung Desa Buniwangi dan Desa Cipendey, Kecamatan Surade, diresmikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Senin (24/8/20).

Jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 3 meter tersebut, disebut Marwan menggunakan anggaran Peningkatan Partisipasi Pembangunan Kecamatan (P3K) untuk peningkatan infrastruktur.

“Selain menjadi akses penghubung antardesa, jembatan ini juga bisa mengungkit ekonomi, kesehatan, dan pendidikan masyarakat. Jembatan ini merupakan pemberdayaan positif terhadap ekonomi dan sosial. Terpenting, masyarakat merasakan peningkatan kehidupan,” ucapnya.

MARWAN Hamami dalam acara tasyakur HUT RI ke-75 di Desa Sidamulya, Ciemas. Foto : Ist

Selang beberapa jam, Marwan Hamami menghadiri Tasyakur HUT RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas. Dalam kesempatan itu, Marwan menegaskan, bahwa Pemkab Sukabumi masih konsisten untuk bmenonjolkan potensi alam dan budaya tradisional. Sehingga, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah pariwisata berkearifan lokal.

“Sejak 2017 kita mengubah RPJMD dari manufaktur ke sektor pertanian dan pariwisata. Potensi pariwisata ke depan akan menjadi kekuatan dan meningkatkan PAD yang lebih besar,” ujarnya.

“Perjalanan kita masih jauh. Tapi kita harus syukuri potensi yang ada. Berdayakan dan kembangkan potensi yang ada, untuk menyejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close