AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Di Kabupaten Sukabumi, Belasan Pasien Covid-19 Sembuh

Reporter : Mulya

Sukabuminow.com || Belasan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Test di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh.

Hal itu berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pikokami), Selasa (13/10/20).

“Total 16 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh per hari ini,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Adapun terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di antaranya 6 orang dari Sukaraja, 2 dari Cicurug, 2 dari Cibadak, sisanya masing-masing 1 orang dari Gunungguruh, Cidahu, Cisaat, Caringin, Parungkuda, dan Nagrak.

“Setelah pulang ke rumah, kami menganjurkan mereka untuk tidak dulu kemana-mana. Dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Kesembuhan 16 pasien tersebut diiringi dengan kabar yang kurang mengenakkan, yakni terdapat 4 pasien baru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, ada penambahan 4 kasus positif,” ujar Harun.

Keempat kasus baru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, di antaranya perempuan berusia 25 tahun asal Nagrak dengan riwayat bepergian ke Bogor dan Jakarta, perempuan berusia 50 tahun asal Cibadak dengan riwayat bepergian ke Bogor, laki-laki berusia 25 tahun asal Cicurug dengan riwayat bepergian ke Bogor, dan laki-laki 54 tahun asal Palabuhanratu dengan riwayat bepergian ke tempat publik.

“Total pasien sembuh mencapai 257 orang. Sedangkan 27 pasien masih diisolasi, 21 orang dikarantina, dan 4 orang meninggal dunia,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close