AdvertorialKabupaten SukabumiPemilu 2024

Deklarasi Pemilu Damai Kabupaten Sukabumi, Ini Poin-poinnya

Sukabuminow.com || Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Senin (6/11/23). Deklarasi tersebut digelar secara virtual se-Jawa Barat.

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, saat ini kondisi di Kabupaten Sukabumi masih kondusif. Meski sempat ada riak, namun bisa dikendalikan.

“Kondisi di Kabupaten Sukabumi tidak jauh berbeda. Masih kondusif dan aman terkendali sama seperti wilayah lain di Jawa Barat. Alhamdulillah meski ada riak tapi masih terkendali. Itu sesuatu yang wajar sesuai dengan perkembangan yang ada. Jadi kondisi yang selama ini kita amati In Syaa Allah kondusif dan terkendali,” jelasnya.

Terdapat empat poin dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kabupaten Sukabumi, di antaranya:

  1. Akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat;
  2. Akan mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum;
  3. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024;
  4. Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Kabupaten Sukabumi;

Selain Iyos, deklarasi tersebut juga dihadiri Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, KPU Jabar, Bawaslu, stakeholder terkait, perwakilan Partai, OKP, dan Ormas. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button