Kabupaten SukabumiPemerintahanPemilu 2024

Data Puluhan Pemilih Pemula di Palabuhanratu Direkam dalam Semalam

Sukabuminow.com || Program Gebyar Perekaman KTP-el Jemput Data di Malam Hari (GERAK JEMARI) Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berjalan sukses. Puluhan pemilih pemula berhasil direkam data untuk KTP elektronik, Rabu (17/1/24) malam.

“Tadi malam ada 56 orang pemilih pemula yang berhasil direkam data. Sempat terkendala hujan, tapi kami berinisiatif menjemput sasaran yang telah diinformasikan oleh para Ketua RW dan para Kepala Sekolah SMA/sederajat Palabuhanratu,” tutur Lurah Palabuhanratu, Hendriana, Kamis (18/1/24).

Baca Juga :

Ia menegaskan, perekaman tersebut masih akan terus berlangsung di Kantor UPTD Wilayah IV Dukcapil Palabuhanratu setiap hari kerja. Ia menargetkan perekaman tuntas pada akhir Januari 2024.

“Kami juga akan melakukan verifikasi ulang untuk DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu). Karena berdasarkan informasi dari para pengurus lingkungan (RT/RW) bahwa warga yang tercantum dalam data di beberapa ke-RT/RW-an ada yang mondok di pesantren di luar kota. Bahkan ada yang sudah pindah domisili ke luar wilayah Palabuhanratu. Totalnya kurang lebih 561 orang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Dukcapil Palabuhanratu, Dudi Iskandar mengatakan, perekaman DP4 akan berlangsung hingga H-7 Pemilu 2024 mendatang. Dirinya memastikan, para pemilih pemula yang telah direkam akan mendapatkan KTP elektronik dengan segera.

“Sebelum Pemilu, para pemilih pemula yang sudah direkam datanya akan menerima KTP elektronik mereka. Kami juga bergerak ke desa-desa di wilayah IV untuk melakukan perekaman data para pemilih pemula meski tidak semua. Sebab ada beberapa desa yang perekaman datanya dilakukan di kecamatan,” pungkasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button