AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Darah Bupati Sukabumi Disedot PMI

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jl Raya Kadupugur, Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/6/20).

Marwan mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Mengingat stok darah di PMI Kabupaten Sukabumi menipis akibat pandemi Covid-19.

“Pak bupati rutin mendonorkan darahnya, bahkan sebelum beliau menjabat bupati hingga sudah mendapat penghargaan,”
ungkap Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, dr Hondo Suwito, di sela acara.

Selain untuk menutupi kebutuhan stok darah PMI Kabupaten Sukabumi, lanjut Hondo, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 17 Juni mendatang.

Di kegiatan kali ini, PMI Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukabumi sesuai imbauan Bupati Sukabumi dan Ketua Umum PMI pusat, agar ASN ikut membantu PMI.

“Dengan wabah Covid-19 ini orang cenderung takut berdonor darah karena takut tertular covid. Padahal kita punya SOP sendiri sehingga aman. Untuk lebih memudahkan, kami menggandeng ASN dulu untuk berdonor darah,” ungkapnya

Menurut Hondo, persedian darah selama satu bulan kedepan masih terbilang aman. Bahkan saat ini PMI tengah membantu pasien anak-anak penderita talasemia.

“Anak penderita talasemia sebanyak 150 orang. Kami butuh kurang lebih 600 kantung darah setiap bulan untuk mencukupinya,” tukasnya.

Donor darah di lingkungan ASN dilaksanakan selama 4 hari, sejak selasa (2/6/20) hingga Jumat (5/6/20) besok. “Kemarin sudah ada 43 orang ASN yang mendonorkan darahnya. Target hari ini bisa mencapai 80 orang,” harapnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close