Kabupaten Sukabumi

Dampak Kemarau, 7 Kecamatan Kesulitan Air

Sukabuminow.com || Badan Penanggulangan Bencana Daerah : BPBD Kabupaten Sukabumi. Menyebut 7 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Terimbas kekeringan.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi : Daeng Sutisna. 7 kecamatan tersebut. Di antaranya : Cidadap. Gegerbitung. Tegalbuleud. Waluran. Cikembar. Gunungguruh. Dan Cicurug.

“Kami sudah menerima laporan. 7 kecamatan sudah mulai mengalami kesulitan air bersih. Tidak menutup kemunginan akan bertambah,” tuturnya kepada Sukabuminow. Saat dihubungi melalui sambungan telepon (12/7/19).

Baca Juga :

Untuk meringankan penderitaan warga terdampak. BPBD telah menyalurkan air bersih ke sejumlah lokasi. Seperti ke Desa Cijurey Kecamatan Gegerbitung. Di tempat tersebut. Warga harus berjalan hingga beberapa kilometer. Untuk mencari air.

“Kondisinya sudah cukup parah. Sumur warga juga sudah kering. Airnya sudah keruh dan bau. Kita siagakan 6 unit truk tanki. Milik BPBD dan Palang Merah Indonesia : PMI. Berkapasitas 5 ribu liter,” bebernya.

Pihaknya juga berencana melakukan pipanisasi. Namun masih harus berkoordinasi dengan berbagai sektor. Sebab dalam pemasangannya. Harus disesuikan dengan kebutuhan warga.

“Harus ada sumber air dulu. Supaya kedepannya bisa berkelanjutan. Tidak mubazir,” pungkasnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline