AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Dampak Covid-19, Samenan Ditiadakan

Reporter : Rado

Sukabuminow.com || Dunia pendidikan Indonesia mulai memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Berbagai jenjang pendidikan telah mengakhiri tahun ajaran 2019/2020 pada bulan Juni ini.

Namun, ada yang berbeda dalam kelulusan hingga PPDB tahun ini. Hal itu diakibatkan adanya pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah melanda. Berbagai ujian dihilangkan, tradisi samenan ditiadakan, hingga PPDB mayoritas dilakukan secara online.

Seperti yang terjadi di PAUD Al-Fajar Palabuhanratu. Tahun ini, PAUD tersebut meluluskan angkatan ke-15 dengan jumlah pelajar yang mengikuti wisuda berjumlah 30 orang.

“Tahun ini tidak ada samenan saat kelulusan. Kami hanya lakukan foto wisuda saja. Setelah itu, anak didik kami akan menempuh jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkap Erma Hermawati, salah satu tenaga pendidik di PAUD Al-Fajar Palabuhanratu, usai proses pemotretan untuk wisuda, Rabu (3/6/20).

Ia menjelaskan, PPDB PAUD Al-Fajar juga mengikuti anjuran Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yakni dilakukan secara online. Namun, pihaknya juga membuka jalur pendaftaran langsung melalui guru di tempat tersebut.

“Kami bagi kelas dalam 2 kelompok. Kelas A dan kelas B. Pendaftaran sudah kami buka. Dan kami siap menerima pelajar baru di tahun ajaran baru,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close