AdvertorialKabupaten Sukabumi

Dampak Covid-19, DPESDM Tiadakan Tatap Muka Pembinaan IKM

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Di masa Pendemi Covid-19, Bidang Agro Dinas Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi menghentikan semua kegiatan tatap muka dengan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Baik itu kegiatan pembinaan maupun pelatihan.

Menurut Kabid Agro DPESDM, Asep Ruswanda, selama pandemi ini Bidang Agro tidak memiliki kegiatan pembinaan atau pelatihan dengan para pelaku IKM.

“Dari total 9 ribu lebih IKM yang terdaftar di Bidang Agro, masih ada sekitar 486 IKM yang belum mendapatkan pembinaan. Tahun ini memang tidak ada kegiatan pembinaan. Selain karena menerapkan protokol Covid-19, kita juga tidak punya anggarannya untuk itu. Kita hanya mengandalkan anggaran dari APBD Kabupaten Sukabumi saja,” terang Asep, Senin (31/8/20).

Kendati begitu, kata Asep, pihaknya tetap melakukan pembinaan secara online. Namun ada juga beberapa pelaku IKM yang berinisiatif untuk datang ke kantor.

“Walaupun tahun ini para pelaku IKM tidak mendapatkan pembinaan secara normal, namun para IKM tidak patah semangat. Saya apresiasi mereka karena tetap bisa bersemangat untuk produksi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close