Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Curanmor, 6 Pelaku Diancam 7 Tahun Bui

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Polisi berhasil menangkap 6 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Ke-6 tersangka tersebut di antaranya SF, ND, AR dan HD, yang diungkap Polsek Simpenan, dengan GL berstatus dalam pencarian. Serta LH dan RT, untuk tersangka yang diungkap di Polsek Cibadak, serta 2 lainnya yang masih buron.

Dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Jumat (13/8/21), Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, dari 6 tersangka tersebut, pihaknya mengamankan 8 barang bukti berupa kendaraan bermotor.

“Kejadiannya di 2 wilayah, yakni wilayah hukum Polsek Simpenan dan Cibadak. Masih ada yang buron. Tapi, anggota berhasil mengamankan 8 barang bukti. Semua kejadian dilakukan para tersangka di 1 TKP,” terang Darmawansyah kepada media.

Ia menjelaskan, TKP di wilayah hukum Polsek Simpenan terjadi di Kampung Bojong, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Selasa 9 Maret 2021. Sedangkan TKP di Cibadak berada di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak pada 11 April 2021.

“Pasal yang disangkakan kepada para tersangka yaitu tindak pidana pencurian dengan pemberatan curanmor roda dua, pasal 363, ayat (3), (4), (5) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelasnya.

Para tersangka, kata Darmawansyah, memiliki peran berbeda. Mulai dari pemetik hingga penjual. Adapun motif para tersangka melakukan curanmor adalah kesulitan faktor ekonomi.

“Pelakunya ada yang residivis. Itu yang di Cibadak. Mereka biasa beraksi berempat. Saat ini 2 orang masih buron. Sedangkan di Simpenan, 1 orang masih buron,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close