AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSosial

CSR Bedah Rutilahu PLTU Jabar 2 Palabuhanratu Diapresiasi Wabup Sukabumi

Sukabuminow.com || PT. PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu sukses merampungkan sebuah rumah layak huni di Kampung Sampalan RW 06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rumah tersebut telah diserahterimakan kepada penerima manfaat oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Jumat (12/1/24).

Senior Manager PT. PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu melalui Manager Operasi, Irawan Parmaputra mengatakan, rumah tersebut merupakan hasil program CSR bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) PLTU Jabar 2 Palabuhanratu.

Baca Juga :

“Saat ini ada empat rutilahu yang telah dibangun. Nanti segera menyusul satu lagi, jadi total ada lima rutilahu yang kami bangun,” terangnya.

Adapun anggaran untuk empat rutilahu itu senilai 40 juta rupiah. Sedangkan untuk bahan bangunan, pihaknya memanfaatkan fly ash dan bottom ash (FABA).

“Kita manfaatkan FABA. Itu merupakan limbah dari PLTU sendiri. Kita 100 persen memanfaatkan limbah dari PLTU,” tandasnya.

Di tempat sama Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mengapresiasi CSR bedah rutilahu dari PLTU Jabar 2 Palabuhanratu tersebut. Ia menegaskan, program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat pasri merasa senang dan bahagia bisa menikmati rumah tersebut. Saya mewakili Pemkab Sukabumi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ucapnya.

Iyos menilai, pemanfaatan limbah FABA menjadi satu solusi pasti dari PLTU Jabar 2 Palabuhanratu. Mengingat selama ini, limbah tersebut kerap menjadi polemik.

“Terima kasih kepada PLTU atas program ini. Tahun ini In Syaa Allah kita akan lanjut kolaborasi bersinergi lagi untuk membangun lebih banyak lagi rutilahu ke depannya,” tegasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button