AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Cegah Anak Kecanduan Game Online, Ini Kiat SMPN 3 Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Bukan rahasia, dewasa ini banyak anak usia sekolah yang terbawa arus perkembangan zaman. Salah satunya anak sekolah yang kecanduan dengan permainan di ponsel berbasis dalam jaringan (Daring).

Menyikapi hal itu, SMPN 3 Palabuhanratu mengambil langkah cepat dan tegas untuk menanggulangi hal tersebut. Sekolah di Jalan Sirnagalih, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten sukabumi tersebut, melarang anak didiknya membawa ponsel ke sekolah.

“Nilai akademik pelajar bisa turun drastis akibat kecanduan game online ini. Kami harus tegas dan ini tak bisa dipandang sebelah mata. Anak-anak tidak boleh bawa ponsel sekolah,” terang Kepala SMPN 3 Palabuhanratu, Aming Kartiningsih saat ditemui Sukabuminow.com di ruangannya, Jumat (21/2/20).

Ia menegaskan, aturan tersebut bersifat baku dan tidak dapat dirubah. Dirinya telah menyosialisasikan aturan tersebut kepada orang tua murid. Agar semuanya memahami dan tidak ada kesalahpahaman.

“Para orang tua juga diimbau agar intens mengawasi anak anaknya ketika di rumah. Jangan bermain ponsel terlalu lama. Kalau di sekolah sudah jelas dilarang,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close