AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Cara Persuasif, Andalan Satpol PP Dalam Bertugas

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Seperti dinas dan instansi lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi terus bertugas maksimal di lapangan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Wawan Gunawan, mengatakan, wabah Covid-19 tidak membuat pihaknya mengendurkan kinerja. Semua tetap dijalani sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Kami bersinergi dengan dinas dan instansi lainnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mulai dari jilid I hingga jilid III. Tupoksi utama kami juga tetap berjalan normal,” tutur Wawan kepada Sukabuminow.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (3/6/20).

Ia menjelaskan, tak kurang dari 100 orang anggota Satpol PP termasuk pejabat struktural dan fungsional ikut terjun ke lapangan selama masa PSBB berlangsung. Adapun tugas utama Satpol PP Kabupaten Sukabumi selama masa PSBB, yakni menggencarkan imbaun kepada masyarakat termasuk imbauan dilarang berwisata.

“Di wilayah utara lebih intens kita lakukan supaya tidak masuk ke wilayah selatan. Tapi ternyata banyak jalur tikus yang dilalui. Sehingga masih terjadi kebocoran,” ujarnya.

Kendati menguras energi dan emosi, Wawan menjelaskan, anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi tetap mengedepankan cara persuasif, baik dalam memberikan imbauan maupun saat patroli.

“Kami bertugas di lapangan mulai pukul 08.00 Wib hingga 20.00 Wib. Dilanjutkan dengan anggota yang tengah piket,” bebernya.

“Anggaran yang dipangkas akibat Covid-19 tidak berpengaruh terhadap kinerja kami. Sebab Tibumtranmas tetap harus ditegakkan,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close