AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Bupati Sukabumi Lantik Pengurus Perumda, ini Pesannya

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || 9 orang yang terdiri dari Dewan Pengawas dan Direksi di 3 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kabupaten Sukabumi dilantik Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Senin (23/8/21).

Ketiga Perumda yang dimaksud, antara lain Pesona Pariwisata, Agro Sukabumi Mandiri, serta Aneka Tambang Dan Energi.

Di Perumda Pesona Pariwisata, posisi Direktur Utama dijabat Ase Riyadi, sedangkan Direktur Operasional dijabat Yulianti Oktaviani. Sementara Dewan Pengawas dijabat Kepala Dinas Pariwisata, Usman Jaelani dan Rina Komala sebagai anggota.

Selanjutnya di Perumda Agro Sukabumi Mandiri, Marwan melantik Mukhlis Yusuf sebagai Direktur Utama, Yuga Gandara sebagai Direktur Bisnis, dan Ikral Panutan sebagai Direktur Umum. Sedangkan posisi Dewan Pengawas dijabat Sri Padmoko.

Sementara itu Dewan Pengawas Perumda Aneka Tambang Dan Energi akan dijabat Ahmad Riyadi, yang merupakan Pelaksana Tugas Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

“Amanat yang diemban pasca dilantik ini tidak mudah. Perlu keyakinan dalam memimpin Perumda yang merupakan ujung tombak kebijakan pemerintah. Berbagai gagasan inovatif harus terus dimunculkan. Kolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait juga harus dilakukan,” jelas Marwan dalam sambutannya.

Marwan menjelaskan, Pemkab Sukabumi berencana membuat semacam pasar induk. Tempat tersebut nantinya akan menjadi pusat dari hasil produk masyarakat Kabupaten Sukabumi. Mulai dari pertanian, perikanan, pariwisata, dan keunggulan lainnya.

“Ini peluang bagi Perumda Agro Sukabumi Mandiri dan Pesona Pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kolaborasi itu yang diperlukan. Manfaatkan itu sebaik mungkin,” ungkapnya.

“Keberadaan Perumda harus bisa membangun pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close