AdvertorialDesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Bersama Membangun Desa, Wabup Sukabumi Sebut Pentingnya Laporan Kinerja Tahunan BPD

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dituntut mampu membuat laporan kinerja tahunan. Itu sesuai dengan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 15 Tahun 2018 Tentang BPD.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung implementasi Perbup tersebut.

“Salah satu caranya adalah dengan terus berupaya meningkatkan kapasitas seluruh BPD di Kabupaten Sukabumi,” terang Thendy saat mendampingi Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, beraudiensi dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Sukabumi di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Senin (3/5/21).

Di tempat sama, Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Sukabumi, Sulaeman Darwani menjelaskan, tugas membuat laporan kinerja tahunan wajib sifatnya dikuasai oleh setiap BPD.

“Target kami tahun ini adalah seluruh BPD sudah mampu membuat laporan tahunannya sendiri. Kami juga senantiasa mendorong sinergitas dengan pemerintahan desa untuk membangun desa. Kami juga bekerja sama dengan DPMD untuk meningkatkan kapasitas BPD,” bebernya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, menyambut baik laporan kinerja dari masing-masing BPD. Laporan tersebut akan menjadikan administrasi lebih tertib. Serta meningkatkan sinergitas antara BPD dan pemerintahan desa sehingga kesuksesan pembangunan desa menjadi tanggung jawab bersama.

“BPD itu mitra desa. Harus bisa memberikan masukan dalam setiap kebijakan pemerintahan desa. Sehingga nantinya terwujud pembangunan di desa dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button