AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Berlangsung Tiga Hari, Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 Resmi Ditutup

Reporter : Edo

Sukabuminow.com II Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, resmi menutup Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Minggu (2/2/20), setelah berlangsung sejak Jumat (31/1/20). Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan selama 3 hari berturut-turut tersebut.

Dalam laporannya, Sudrajat mengatakan, Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 mampu menyedot sekitar 30 ribu pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga masyarakat umum. Sedangkan stand yang tersedia sekitar 66 unit stand, terdiri dari 47 stand kecamatan dan 19 stand UMKM yang telah disiapkan oleh panitia.

“Durian yang terjual sekitar 12 ribu buah. Dengan rata-rata harga Rp50 ribu per buah. Perputaran uang mencapai Rp600 juta dari durian saja. Ditambah aneka buah lainnya termasuk manggis, estimasi perputaran uang mencapai Rp 800 juta. Hampir Rp1 Miliar dan ini sangat luar biasa,” terangnya.

Ia menambahkan, selama penyelenggaraan kegiatan, situasi berjalan kondusif. Sudrajat mengaku sangat terkesan dengan kinerja penyelenggara kegiatan yang tak lain adalah kaum milenial dari wilayah Kabupaten Sukabumi yakni Kota Palabuhanratu.

“Kedepan, konsep kegiatan ini akan lebih dimatangkan. Apalagi, pak bupati meminta kegiatan ini rutin digelar. Akan lebih kita sempurnakan kedepannya,” tandasnya.

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close