Kabupaten SukabumiPeristiwa

Berkah Dibalik Gelombang Tinggi Pantai Selatan

Pencari 'Harta Karun' Beraksi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Bagi sebagian orang, kehadiran gelombang tinggi menjadi pembawa rezeki. Pantauan Sukabuminow.com, beberapa orang menyisir pantai untuk mencari ‘harta karun’ di pasir.

“Saya sudah dapat 2 cincin emas dan sejumlah uang koin. Biasanya emas itu milik wisatawan yang hilang saat mandi,” beber Boeng (50 th), pencari ‘harta karun’ saat ombak tinggi, Kamis (12/8/21).

Sementara itu gelombang tinggi masih terus terjadi. Beberapa bale milik warga di Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhanratu rusak bahkan hancur akibat gelombang tinggi yang masih terjadi.

Tak hanya bale, pondasi pos Balawista yang sebelumnya sudah ikut tergerus kini semakin parah. Bahkan tiang pondasi pun ikut tergerus, bahkan tiang pondasi sudah tidak menapak lagi. Gelombang tinggi juga menyebabkan jangkauan ombak menjadi lebih jauh.

“Air laut naik sudah seminggu, warung sama bale tergerus air. Warung tetangga juga sama kondisinya. Pagi tadi yang paling parah. Bale warung saya terbawa air,” terang Nani, salah satu pemilik warung.

“Saya sudah memindahkan barang-barang di warung ke tempat tetangga yang lebih aman. Sampai nanti air surut,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close