Kabupaten SukabumiPariwisata

Belasan Laka Laut Terjadi di Kabupaten Sukabumi, Balawista : Tidak Ada Korban Jiwa

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Objek wisata pantai Kabupaten Sukabumi ramai diserbu pengunjung pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dirampingkan menjadi 6 kecamatan dan 4 desa.

Pantauan Sukabuminow.com, objek wisata Pantai Cibangban, Karanghawu, Kecamatan Cisolok hingga Pantai Citepus di Kecamatan Palabuharatu ramai dikunjungi wisatawan luar daerah.

“Kebanyakan wisatawan datang menjelang subuh. Itu dilakukan untuk menghindari penyekatan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutur Kepala Operasional dan Sumber daya Manusia (SDM) Satgas Pemandu keselamatan Balai Wisata Tirta (Balawista), Asep Edom Saepulloh, Minggu (7/6/20).

Tak hanya wisatawan asal Sukabumi Raya, wisatawan asal Bogor, Cianjur, Jakarta, hingga Bandung, tampak hadir. Hal berdasarkan plat nomor kendaraan yang digunakan.

“Kami berkeliling mengimbau wisatawan agar tidak terlalu asik main di lepas pantai. Kemudian memberikan peringatan area terlarang untuk berenang dengan menancapkan bendera merah. Kemudian mengimbau mereka untuk menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.

“Sampai hari ini sudah tercatat sebanyak 13 kasus laka laut. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua dapat diselamatkan Balawista,” bebernya.

Sementara itu, pengunjung asal Cianjur, Deni (34 th), mengatakan, dirinya berlibur dengan menggunakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya bersama rombongan 10 motor. Alhamdulillah selamat sampai tujuan. Kami gunakan protokol kesehatan. In Syaa Allah aman,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close