Peristiwa

Baznas Kabupaten Sukabumi Ringankan Beban Korban Kebakaran Cibadak

Sukabuminow.com II Korban kebakaran di Kampung Babakan Anyar RT 01/08, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, mendapatkan uluran tangan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/10/18).

Ahmad Khoir Afandi, Komandan BTB (Baznas Tanggap Bencana), mengatakan pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada keluarga korban kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik tersebut.

“Uang ini adalah titipan dari para muzaki (orang pemberi zakat) yang terkumpul di Baznas. Semoga bermanfaat untuk menambah biaya pembangunan kembali rumah para korban,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Baca Juga :

Musibah itu terjadi pada 4 Oktober 2018 lalu. Seperti tengah kelaparan, api melahap enam unit rumah yang dihuni oleh lima kepala keluarga. Sedangkan total penghuni rumah mencapai 30 orang.

“Mereka semua kerabat dan rumahnya saling berdekatan. Jadi, api merembet dan menghanguskan rumah mereka,” tambah Ahmad.

Restu (22) salah satu keluarga korban kebakaran, mengaku sangat terbantu dengan sumbangan tersebut. Dana tersebut, katanya, akan digunakan untuk membangun kembali rumah mereka. Tak dipungkiri, korban masih membutuhkan lebih banyak bantuan.

“Semua barang dan surat-surat berharga tidak bisa diselamatkan. Selama ini, kami hidup dari bantuan masyarakat. Sampai sekarang, kami semua masih menumpang tidur di rumah tetangga,” bebernya. (Cepi)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close