AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Balon Kades di Kabupaten Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi

Sukabuminow.com || Sejumlah bakal calon kepala desa yang telah mendaftarkan diri dalam Pemilihan Kades Serentak Siklus II Gelombang II 2023 mengikuti uji kompetensi di Kampus STISIP Widyapuri Mandiri, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Uji kompetensi tersebut dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kamis (31/8/23).

“Yang mengikuti uji kompetensi kali ini para bakal calon kades dari 12 desa di 11 kecamatan untuk memilih balon kades berkualitas. Ujikom meliputi sesi tes ujian tertulis dan sesi wawancara,” terang Ketua STISIP Widiapuri Mandiri, Kantirina Rachaju, selaku panitia pelaksana uji kompetensi.

Adapun 12 desa yang mengikuti Uji Kompetensi Balon Kades itu meliputi : Desa Cibodas, Nangkakoneng, Padabeunghar, Pamuruyan, Parakansalak, Karangtengah, Ciemas, Cidahu, Pabuaran, Mekarsari, Ciengang, dan Tegalbuleud.

“Uji kompetensi merupakan bentuk amanat peraturan daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 6 tahun 2021 tentang Pemilihan Kepala Desa. Saya minta seluruh jajaran penguji bisa melaksanakannya dengan benar dan se-objektif mungkin. Sebab kita ingin mendapatkan hasil uji yang terbaik,” ucap Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di tempat yang sama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, uji kompetensi balon Kades dikhususkan untuk desa yang memiliki lebih dari lima calon. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button