AdvertorialKabupaten SukabumiOlahragaPendidikan

Asah Otak Kanan Pelajar Melalui O2SN

Sukabuminow.com || Olimpiade Olahraga Siswa Nasional : O2SN, kerap dijadikan ajang untuk mengukur kemampuan pelajar. Dalam bidang olahraga.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi : Dede Danial mengatakan, O2SN memang merupakan sarana untuk mengeksplorasi potensi yang ada dalam diri para pelajar. Terutama untuk mengasah otak kanan.

“Setiap hari para pelajar dijejali materi pelajaran. Yang mengasah otak kiri. O2SN ini bisa dijadikan sarana untuk mengasah otak kanan,” tuturnya. Senin (5/11/19), usai membuka O2SN Sub Rayon Cibadak.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, O2SN rutin digelar tiap tahun. Dimulai dari tingkat Sub Rayon. Hingga puncaknya di tingkat Kabupaten Sukabumi. Bahkan, pelajar tersebut dapat melaju lebih jauh hingga ke tingkat nasional. Jika menampilkan prestasi tertinggi.

“Tujuan utama dari O2SN ini adalah untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani pelajar. Sebagai penunjang kualitas akademik. Sebab, belajar tanpa dibarengi kondisi fisik yang sehat, akan mengganggu juga. Kemudian juga untuk menjaring atlet berbakat. Untuk dibina dan dikembangkan,” paparnya.

O2SN tingkat Sub Rayon Cibadak, diikuti oleh 49 SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Sukabumi. Terbukti, ajang O2SN telah melahirkan banyak pelajar unggulan. Seperti dalam pentas PAI tingkat nasional dari SMPN 1 Cibadak. Serta perwakilan dari komisariat Cicurug, yakni SMP Al Kautsar Parungkuda. Yang mengikuti lomba Olimpiade Siswa tingkat dunia. Yang pelaksanaannya di negara Qatar.

“Kami berharap, dari pelaksanaan O2SN ini lahir atlet-atlet berprestasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi, bahkan hingga di tingkat nasional,” pungkasnya. (Cepi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close