AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Akibat Corona, Pembangunan RTH Ditunda

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi berencana membangun empat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di empat kecamatan pada tahun ini. Namun, semua rencana tersebut sirna akibat adanya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, mengatakan, empat RTH tersebut akan dibangun di Kecamatan Cicurug, Sagaranten, Kadudampit, dan Jampang Kulon. Adapun anggaran yang digunakan, berasal dari bantuan keuangan Pemprov Jawa Barat.

“Kegiatan itu ditunda dulu. Pemkab Sukabumi fokus dulu ke percepatan penangangan Covid-19. Termasuk anggaran juga digeser untuk percepatan penangangan Covid-19,” tutur Dedi kepada Sukabuminow.com, Senin (11/5/20).

Kendati begitu, lanjut Dedi, pihaknya akan merancang ulang rencana kegiatan untuk tahun depan. Mengingat program tersebut merupakan sarana pendukung Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digaungkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Kita usahakan supaya terealisasi setelah Corona berakhir. Konsepnya sama seperti yang sudah-sudah. Garis besar dan intinya, RTH itu harus benar-benar terbuka, hijau, dan tanpa pagar pembatas,” jelasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close