Sosok

Adul Sang Inspirator, Bupati : Soal Semangat, Belajarlah ke Adul

Sukabuminow.com || Nama Mukhlis Abdul Kholik (9), bocah penyandang disabilitas asal Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi semakin dikenal masyarakat.

Semangatnya menimba ilmu meski harus merangkak sejauh tiga kilometer untuk pergi ke sekolah karena berada dalam kekurangan fisik membuat banyak yang penasaran terhadap Adul, sapaan akrabnya. Bahkan, Presiden RI, Jokowi, juga sangat mengagumi sosok penuh inspirasi itu dan sempat bersama dalam Peringatan HDI (Hari Disabilitas Internasional) 2018 di Summarecon Mall Bekasi, Senin (3/12/18) lalu.

Terbaru, pelajar kelas 3 SDN 10 Cibadak itu diundang Marwan Hamami, dalam penutupan Sukabumi Fashion & Culinary Festival 2018 di Komplek GOR Cisaat, Minggu (9/12/18) malam.

“Adul sangat memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan. Semangatnya mampu menjawab semua¬†tantagan hidup,” tutur Marwan dihadapan pengunjung Fashion & Culinary Festival 2018, Minggu (9/12/18) malam.

“Kita yang diberikan kelengkapan fisik harus malu jika tidak memiliki semangat seperti itu,” sambungnya.

Baca Juga :

Ia juga meminta para ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk belajar banyak dari sosok Adul yang penuh semangat dan memiliki visi terus maju.

“Diberikan fisik sempurna oleh Allah SWT tapi tidak bisa menjawab tantangan menjadikan Sukabumi lebih baik, berarti keterlaluan. Apalagi sudah dapat gaji dan tunjangan, tapi tidak mempunyai kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Sukabumi, itu lebih lebih keterlaluan,” kata Bupati setengah menyindir.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan beberapa bantuan kepada keluarga Adul. Selain uang tunai, satu unit sepeda motor juga diberikan kepada orang tua Adul.

“Nantinya Adul bisa naik motor ke sekolah. Ayahnya juga bisa mencari nafkah dengan ngojek. Semoga bermanfaat,” tandasnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline