AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

3 M, Cara Jitu Terhindar dari Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Penyebaran Covid-19 di Indonesia masih merajalela. Sementara hingga detik ini, vaksin untuk virus asal Kota Wuhan, Tiongkok tersebut belum ditemukan. Untuk menekan penyebarannya, pemerintah terus mengampanyekan protokol kesehatan agar diterapkan di tengah masyarakat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi juga gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai cara agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara maksimal. Tak hanya itu, Polri, TNI, dan Satpol PP juga ikut bergerak melakukan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan sanksi di dalamnya bagi yang melanggar.

 

“Kami meminta kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tidak sulit sama sekali. Hanya 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, Rabu (23/9/20).

Ia menjelaskan, 3 M menjadi cara paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih, berdasarkan informasi dari badan kesehatan dunia atau WHO, bulan September merupakan puncak virus tersebut bermutasi.

“Mari bersama kita cegah penyebaran Covid-19. Ini untuk melindungi kita semua. Jangan sampai terpapar, yang Ujungnya nanti akan merugikan diri sendiri. Patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan terapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Harun.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close