AdvertorialKabupaten Sukabumi

Vandalisme di Taman Bappeda, Dedi Chardiman : Fasilitas Umum Harus Dijaga Bersama

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Berbagai fasilitas yang dibangun pemerintah menggunakan uang negara yang juga bersumber dari masyarakat. Sehingga masyarakat wajib ikut menjaga dan memelihara hasil pembangunan. Namun, di beberapa hasil pembangunan masih terdapat tangan jahil yang malah merusak keindahan sebuah pembangunan, dalam hal ini mencorat-coret hasil pembangunan atau vandalisme.

Pantauan Sukabuminow.com, tangan jahil telah mengotori tembok Taman Bappeda di Jalan Jajaway, Palabuhanratu, tepat di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi dan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi. Hal itu membuat suasana menjadi tidak elok.

DINDING depan Taman Bappeda menjadi korban vandalisme. Foto : Sukabuminow

“Cukup mengganggu pemandangan ya. Apalagi posisi tembok yang dicorat-coret itu tepat menghadap ke jalan,” ungkap Yusuf, pengguna jalan, Kamis (6/8/20).

Taman Bappeda merupakan produk Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, sama halnya dengan RTH Lapang Cangehgar Palabuhanratu, dan RTH Citepus, Palabuhanratu. Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, menyayangkan hal tersebut.

“Kesadaran oknum masyarakat masih kurang. Padahal ini fasilitas publik yang seharusnya mereka juga ikut menjaganya,” ujarnya, Kamis (6/8/20).

Ia menegaskan, Dinas Perkim telah merencanakan perawatan seluruh Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya melakukan cat ulang.

“Akan kita benahi nanti. Dan kedepannya, kami harap tidak ada lagi oknum yang melakukan aksi vandalisme di dinding tembok fasilitas umum manapun,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close