Kabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

UPTD Pertanian Wilayah IV Konsen Peningkatan Produksi Pangan

Sukabuminow.com || UPTD Pertanian Wilayah IV Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan persiapan matang untuk menyukseskan kegiatan pertanian tahun 2024. Seluruh perencanaan dibahas dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kantor BPP Cisolok, Senin (15/1/24).

Kepala UPTD Pertanian Wilayah IV Palabuhanratu, Ira Nuryanti mengatakan, Rakorwil dihadiri oleh unsur UPTD, BPP, dan POPT se-Wilayah Palabuhanratu di kantor BPP Cisolok.

Baca Juga :

“Kami ingin melaksanakan percepatan kegiatan tanaman pangan, utamanya padi dan jagung yang menjadi konsentrasi pangan tahun 2024. Rakorwil ini kami gunakan untuk menyamakan persepsi agar tujuan utama tercapai,” ungkap Ira.

Selain menyamakan persepsi dan tujuan bersama, kata Ira, Rakorwil tersebut juga diarahkan kepada penyusunan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) untuk bantuan benih padi inbrida, bantuan benih jagung, kegiatan kadi kaya gizi atau Biofertifikasi, dan padi OPIP (IP 400).

“Harapannya semoga produksi tanaman pangan khususnya padi dan jagung di wilayah Palabuhanratu semakin meningkat,” tandasnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button