Kabupaten SukabumiPeristiwa

Ulat Jati, Fenomena Tahunan Saat Datang Musim Hujan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Akhir-akhir ini, banyak postingan di media sosial yang membicarakan serangan ulat yang berasal dari pohon Jati. Ternyata, hal itu bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, warga Kampung Pasir Randu, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menyaksikan fenomena tersebut.

Pedro (42 th), warga Desa Pasir Baru, Jumat (27/12/19), mengatakan, beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon Jati, dibuat was-was akibat banyaknya ulat.

“Kejadian seperti ini memang sudah biasa. Setiap ganti daun dan datang musim hujan pasti seperti ini. Kalau tidak habis sama ulat, daun tersebut juga berguguran. Tapi, kita memang resah juga. Karena ulatnya banyak,” tutur Pedro kepada Sukabuminow.com.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, ulat bulu tersebut menimbulkan bentol dan gatal jika terkena kulit. Kejadian tersebut telah berlangsung sejak sebulan lalu. Pantauan Sukabuminow.com, serangan ulat di pohon Jati juga terjadi di beberapa tempat lainnya.

“Untuk mengusirnya, kami menyemprotkan racun serangga. Bahkan akibat kejadian ini, warga yang tidak punya kamar mandi di rumah, malas pergi ke air. Dan ada juga yang sampai menutup warungnya karena banyak ulat,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close