DesakuKabupaten Sukabumi

Transparansi Jadi Kunci Pembangunan Desa Nyangkowek

Sukabuminow.com || Erik Zulkarnain, Kepala Desa Nyangkowek, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengaku tidak mampu bekerja sendiri tanpa dibantu staf dan masyarakat.

Mengusung motto ‘Pareng Mun Bareng’ diimplementasikan dalam menjalankan pemerintahan desa sehari-hari.

“Saya butuh bantuan dari seluruh masyarakat. Tidak bisa jalan sendiri membangun desa lebih maju,” ungkapnya kepada Sukabuminow, Minggu (21/10/18).

Transparansi menjadi hal yang dianggap penting. Sebab menurutnya, sikap tersebut akan membuat rasa percaya masyarakat meningkat dan berdampak signifikan pada kebersamaan menuju tujuan bersama.

Baca Juga :

“Semua kegiatan kami libatkan masyarakat dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan. Apalagi kita tahu, pemerintah memberikan anggaran yang besar bagus desa,” bebernya.

Selain itu, pelayanan menjadi hal yang sangat diperhatikan Erik. Baginya, kantor pemerintahan wajib memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang menjadi aktor utama suksesnya pembangunan.

“Ini fasilitas pelayanan publik yang sudah seharusnya melayani keperluan masyarakat secara efektif dan efisien,” tandasnya. (Fadil)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close