Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

TNI Gadungan Diciduk Pos AL Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sarip (39 th), warga Jl Kalibaru Barat IV No 5 RT 010/ 012 Kalibaru, Jakarta Utara, diciduk personel TNI Angkatan Laut (AL) Palabuhanratu. Pasalnya, pria tersebut mengaku sebagai anggota TNI AL.

Pejabat pengganti sementara (Pgs) Danposal Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin, mengatakan, Sarif di tangkap di Kampung Cisitu RT 03/04, Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/12/20). Penangkapan berawal dari laporan warga sekitar.

“Iya betul kami mengamankan pria yang mengaku anggota TNI, sebelumnya kami menerima laporan dari warga, dan langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

BARANG bukti yang diamankan dari kediaman personel TNI gadungan di Ciemas. Foto : Ist

“Tim kami melakukan komunikasi dengan istri pelaku. Kami mengamankan barang bukti sejumlah atribut yang digunakan, dan senjata air softgun jenis revolver dengan kondisi rusak,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, TNI gadungan itu membeli seragam di Pasar Senen Jakarta dengan alasan sangat terobsesi terhadap
TNI. Hebatnya, Sarip berhasil menikahi perempuan Kecamatan Ciemas dalam aksinya.

“Tersangka ini mendapat nomor perempuan tersebut dari temannya, yang kemudian mejalin hubungan sampai menikah. Tetapi warga curiga karena tingkah lakunya tidak layak sebagai aparatur negara dan membuat warga curiga, yang akhirnya melaporkan kepada kami,” bebernya

“Dari keterangan warga masyarakat Kecamatan Ciemas, perempuan tersebut mau menikah dengan tersangka dikarena untuk dijadikan backing dalam usaha penambangan emas ilegal. Sampai saat ini pelaku masih dimintai keterangan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close