AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Terus Berinovasi, Dinkes Kabupaten Sukabumi Kejar Target Capaian Vaksinasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, pihaknya terus mengejar target capaian vaksinasi. Mengingat penentuan level PPKM saat ini dihitung berdasarkan capaian vaksinasi.

“Dari indikator transmisi maupun dari kapasitas respon memang kita sudah di level 1. Tapi capaian vaksinasi kita di level 3,” terang Harun dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, di Mapolres Sukabumi, Jumat (15/10/21).

Dalam Rakor yang dihadiri seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi itu, Harun menjelaskan, capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi baru mencapai angka 30 persen.

“Sedangkan untuk bertahan di level 2 saja kita harus bisa tercapai di 50 persen dari total sasaran vaksin. Ditambah 40 persen dari sasaran lansia,” ujarnya.

Harun meyakini, dengan kerja keras dan kerja sama dengan TNI-Polri, capaian vaksin dapat diraih. Termasuk melalui Program Pekan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi akan.

“Kemudian apabila tidak tercapai, kami akan kembali dengan inovasi Bulan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button