Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Temui Pelaku Pencabulan, Ketua KPA : Dia Pernah Jadi Korban

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPA), Arist Merdeka Sirait, menemui pelaku pencabulan, FCR (23 th), warga Kecamatan Kalapanunggal, Senin (6/7/20).

Dalam pertemuan tersebut, tersangka berbicara banyak termasuk motivasi pelaku dalam melakukan aksi bejatnya terhadap puluhan bocah laki-laki tersebut.

“Pelaku ini pernah juga jadi korban pencabulan saat usia 11 tahun. Dia memanfaatkan bakatnya seperti mahir bermain musik dan memiliki studio kecil untuk memikat calon korbannya,” tutur Arist.

Tersangka juga memanfaatkan media sosial fesbuk untuk mencari calon korban. Sehingga diketahui, beberapa dari 30 korban berasal dari luar Kecamatan Kalapanunggal.

“Setelah perkenalan di fesbuk. Kemudian bertemu di rumah pelaku. Korban dijanjikan gratis main musik dan akan diberikan pengasihan untuk melet perempuan. Ritualnya ya pencabulan itu. Usia korban 15 tahun ke bawah,” jelasnya.

“Kami akan membantu penyidik Polres Sukabumi dalam mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus ini. Dan semoga tidak ada lagi kasus seperti ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close