AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Teken MoU, FKUB Kabsi dan Kota Manado Sepakat Bersinergi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi dijadikan tujuan utama kajian komparatif tentang kerukunan umat oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kunjungan kerja FKUB Kota Manado diterima Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (15/4/21).

“Kami menilai, Pemkab Sukabumi mampu menjaga kerukunan antarumat beragama, demikian juga di Kota Manado. Sejauh ini kami pun dapat menjaga hubungan baik umat beragama dan tidak terjadi hal-hal yang bisa mengganggu kerukunan. Itu yang mendasari kami melakukan studi banding ke Kabupaten Sukabumi,” tutur Pendeta Renata T Ticonuwu, selaku pimpinan FKUB Kota Manado.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, dalam sambutannya mengatakan, kerukunan umat beragama merupakan salah satu modal dasar untuk merealisasikan suksesnya pembangunan, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan FKUB Kota Manado. Sehingga kita bisa bertukar informasi, wawasan, dan pengalaman dalam mengelola kerukunan umat beragama. Termasuk dalam memberikan layanan dan fasilitas kegiatan FKUB,” jelas Iyos dalam pertemuan.

Kunker FKUB Kota Manado menghasilkan sebuah nota kesepahaman atau MoU tentang penerapan moderasi beragam untuk menjaga kerukunan umat beragama di masing-masing daerah.

“Sudah ditandatangani tadi. Cara kerjanya melalui sinergitas informasi dan data pendukung dalam penerapan moderasi beragama. Semua itu dilakukan untuk merawat kerukunan serta bersama-sama mencegah serta melawan radikalisme dan terorisme,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close