Kabupaten SukabumiKesehatanKomunitasSosial

Sumbangkan APD ke RSUD Palabuhanratu, Komunitas Pecinta Kopi : Semoga Bermanfaat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Berbagai cara dilakukan elemen masyarakat dalam mendukung dan membantu pemerintah mengantisipasi serta memutus penyebaran wabah Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi, yang memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di RSUD Palabuhanratu.

“Kami menyadari, saat ini APD sangat sulit. Bahkan di rumah sakit sekalipun. Atas dasar itu, kami memberikan bantuan maskrydan hand sanitizer untuk tim medis di RSUD Palabuhanratu,” ungkap perwakilan dari Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi, Nurman Susandi, usai menyerahkan paket bantuan kepada RSUD Palabuhanratu, Senin (6/4/20).

Ia berharap, hal kecil yang dilakukan dapat memberikan manfaat besar bagi petugas medis. Sehingga dapat menjadi pemicu semangat bagi tim medis. Serta mampu mengetuk hati dermawan lain untuk melakukan hal serupa.

“Semoga bermanfaat untuk semuanya,” ujary.

Di tempat sama, Kepala Seksie Pelayanan Medis RSUD Palabuhanratu, dr Wisnu Budi Haryanto, menegaskan, sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan Komunitas Pecinta Kopi Siliwangi. Sebab menurutnya, saat ini APD dan pemberian semangat, ibarat setetes air di padang pasir bagi tim medis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah memberi bantuan kepada rumah sakit. Kondisi RSUD Palabuhanratu siap menangani Covid-19, karena semua yang dibutuhkan sudah tersedia. Tapi tentu saja kami sangat berharap, jangan ada yang dirawat di sini akibat Covid-19. Semua harus sehat, dan Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close