Kabupaten SukabumiPemerintahan

Soal Pemberitaan Bupati, Ini Kata Kasubbag Humas Setda

Sukabuminow.com || Terkait pemberitaan Marwan Hamami, Bupati Sukabumi disalah satu media yang terbit pada Kamis (17/10/18) lalu, Herdy Somantri, Kasubbag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, angkat bicara.

“Dalam kalimat tersebut seakan-akan bupati menyatakan bahwa semua demo berujung proyek,” ucap Bima, sapaan karib Herdy Somantri, Sabtu (20/10/18).

Ia menjelaskan, pemberitaan dengan judul ‘Realisasi APBD mengecewakan’ itu mengutip perkataan bupati yang berbunyi, “Tidak bisa di pungkiri saat ini Bupati itu selalu di nilai buruk segala proyek itu yang punya Bupati, nah dengan TP4D ini mereka akan terbuka transparan semua persoalan ini akan kita jawab, demo demo yang selama ini kan ujung ujung nya juga proyek, bagi bagi proyek dan semua itu salah,” menuai komentar beragam dari para nitizen khususnya mahasiswa.

Baca Juga :

“Saya juga ikut wawancara waktu itu. Rekamannya juga ada. Beliau tidak merujuk atau menunjuk pada demo mahasiswa, namun hanya menyoroti dan mencontohkan beberapa kejadian demo yang di lakukan oleh sebagian pihak yang menuduh atau menganggap bahwa proyek habis oleh bupati,” bebernya.

Terlebih, lanjutnya, bupati sempat mengingatkan kepada awak media agar jangan salah mengutip kalimat sehingga menjadi salah dalam pernafsiran yang berbeda.

“Idealnya kita menyerap informasi secara lengkap dulu maksud yang ingin di sampaikan beliau. Sehingga tidak salah penafsiran dalam penulisan berita. Untuk rekan-rekan mahasiswa yang melakukan demo murni menyampaikan aspirasi yang bersifat membangun tentu kami berterima kasih karena itu merupakan bagian dari demokrasi,” imbuhnya.

Bahkan, kata Bima, bupati mempersilahkan masyarakat termasuk mahasiswa untuk mengoreksi kebijakan dan kinerja perangkatnya yang tidak baik.

“Beliau mengharapkan masyarakat serta mahasiswa dapat bersinergi dengan Pemkab mengawal pembangunan untuk mewujudkan Sukabumi menjadi lebih baik,” tutupnya. (Rado/Ridwan)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close