Kabupaten SukabumiPemerintahan

Selamat Hari Jadi, Satpol PP Dan Satlinmas

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat resmi bertambah usia, Kamis (3/3/22). Keduanya kini berusia masing-masing ke-72 tahun dan ke-60 tahun. Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas dilakukan secara sederhana mengingat masih dalam kondisi Covid-19.

Satpol PP Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan peringatan HUT Satpol PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60 di Aula Mako Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Jl Jaksa Agung R Soeprapto pada Kamis,3 Maret 2022, serta mengikuti Rapat Koordinasi Nasional dengan Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI secara virtual di Aula Mako Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/3/22).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono mengatakan, tema HUT Satpol PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60 tahun 2022 mengambil tema ‘Mewujudkan Professionalisme Satpol PP Yang Berintegritas Dalam Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat’.

“Tidak ada tema turunan di daerah. Temanya secara nasional,” terang Bambang.

Bambang menjelaskan, berdasarkan arahan yang diberikan Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI, Safrizal, tugas Satpol PP dan Satlinmas memiliki tambahan tugas di masa pandemi ini.

“Bukan hanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, tapi juga fokus pada pendisiplinan protokol kesehatan untuk memastikan penyebaran Covid-19 tidak terjadi,” bebernya.

Bambang berharap, Satpol PP yang lahir pada 3 Maret 1950 dan Satlinmas yang lahir pada 19 April 1962, semakin dewasa di usianya yang semakin bertambah. Ia bersama jajarannya bertekad, akan menjadikan Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Sukabumi lebih humanis dan profesional dalam menjalankan tugas.

“Kami ingin mewujudkan cita-cita bersama untuk Satpol PP dan Satlinmas lebih maju dan profesional. Dan yang lebih penting lagi, kami ingin lebih baik dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Di akhir percakapan, Bambang menutupnya dengan pantun yang berbunyi, “Siang-siang Minum Marimas, Belinya di Gunung Jaya. Dirgahayu Satpol PP dan Satlinmas, Semoga Semakin Jaya,” pungkasnya. (Andra)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button