AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Sekolah Diliburkan, Hera Iskandar : Di Rumah Harus Tetap Belajar

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, mengimbau para pelajar agar tetap belajar meski sekolah tengah diliburkan.

Ia meminta agar seluruh guru tetap menjalankan tugasnya memantau anak didik masing-masing tetap mendapatkan materi pembelajaran yang sebagaimana mestinya.

“Surat Edaran dari Dinas Pendidikan memang sudah tepat. Untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Tapi saya minta, di rumah juga tetap harus belajar. Karena ini situasi darurat. Bukan libur panjang seperti biasa. Harus tetap belajar. Dan itu harus tetap dikontrol oleh para guru,” tutur Hera, Senin (16/3/20).

Hera juga meminta Dinas Pendidikan selaku mitra kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, untuk mencari formula baru untuk menyiasati persoalan yang ada. Terlebih, dalam waktu dekat sejumlah tingkatan sekolah akan menggelar ujian.

“Itulah sebabnya, para pelajar harus tetap mendapatkan materi pembelajaran. Jangan sampai benar-benar kosong. Sehingga mengganggu persiapan mereka untuk ujian,” ujar politisi Gerindra itu.

“Semoga libur sekolah selama 14 hari ke depan, dapat meminimalisir penyebaran Corona saat ini,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close