AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPolitik

Sekolah Bakal Caleg, Yuk Daftar!

Sukabuminow.com || Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut Pemilu 2024 dengan inovasi yang tak biasa. Salah satunya, partai besutan Akhmad Syaikhu itu membuka Sekolah Bakal Caleg yang pendaftarannya telah dibuka.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin mengatakan, sejauh ini Sekolah Bakal Caleg yang pendaftarannya dimulai sejak 18 Oktober 2021 itu cukup memikat peminat.

“Banyak yang bertanya soal apa itu Sekolah Bakal Caleg yang PKS buat. Sejauh ini lebih banyak dari kalangan milenial,” terang Sodikin saat ditemui di ruangannya di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (8/11/21).

Pendaftaran, katanya, bisa dilakukan secara online di www.sbcpks.id. Batas akhir pendaftaran hingga 31 Desember 2021. Dengan batas usia minimal 22 tahun.

“Sekolah Bakal Caleg ini diperuntukkan bagi semua kalangan. Semua anak bangsa yang ingin bergabung membangun bangsa bersama PKS,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu menerangkan, nantinya para siswa Sekolah Bakal Caleg akan belajar masalah kepartaian, demokrasi, keislaman, dan lainnya.

“Selanjutnya mereka jadi caleg atau tidak, itu tergantung mereka. Tapi ini kami memberikan pelayanan kepada yang ingin belajar soal itu,” ungkapnya.

Sekolah Bakal Caleg tersebut akan dilakukan hingga jelang Pemilu 2024.

“Soal waktu, kita masih godok. Tapi kemungkinan seminggu sekali. Untuk lokasi, kita akan lihat sesuai dengan jumlah peserta. Jika banyak akan dibagi per wilayah, tapi jika masih bisa di DPD, maka akan difokuskan di DPD,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button