AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Sekda Kabupaten Sukabumi : Alun Alun Gadobangkong Dalam Masa Pemeliharaan

Sukabuminow.com || Alun Alun Gadobangkong Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, cukup viral di musim libur lebaran 2024 ini. Bahasan agak negatif proyek Dinas Perkin Jawa Barat itu kerap muncul di laman media sosial. Sebabnya, tempat tersebut telah ramai dikunjungi masyarakat meski masih dalam masa pemeliharaan.

Baca Juga :

Kabar miring tersebut sampai juga ke telinga Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. Monitoring dilakukan Ade bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palabuhanratu, Senin (15/4/24) ke tempat tersebut.

“Gadobangkong ini ikon Palabuhanratu sebagai Ibu Kota Kabupaten Sukabumi. Apalagi ini akan menjadi wajah kita di Healthy City Summit bulan Juli mendatang. Jadi harus benar-benar dijaga” bebernya.

Ade mengingatkan, bahwa Alun Alun Gadobangkong masih dalam masa pemeliharaan. Saat ini statusnya belum diserahterimakan pengembang dan Dinas Perkim Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Ia berharap seluruh pihak ikut menjaganya sehingga tidak terjadi kerusakan.

“Saya berharap ini bisa dijaga sampai dengan serah terima nanti. Nantinya kita akan manfaatkan semaksimal mungkin dalam pengelolaannya sehingga menjadi ikon Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu terkait para pedagang yang berjualan di area Alun Alun Gadobangkong, Ade meminta agar tidak berjualan di area tersebut.

“Para pedagang enggak boleh berdagang di area dalam Gadobangkong, harus keluar dulu karena ini masih pemeliharaan. Jadi pemeliharaan itu selesai di bulan Juni. Baru nanti diserahkan ke provinsi. Nanti saya akan bicarakan ke provinsi supaya pagar-pagarnya juga harus ditutup lagi. Kalau hari ini kan kelihatan mungkin orang bisa masuk aja kan seperti sekarang,” tegasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button