Kabupaten Sukabumi

Sejumlah Travel Gelap Terjaring Razia

Sukabuminow.com || Petugas gabungan Satlantas Polres Sukabumi TNI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi menggelar operasi penertiban travel gelap. Operasi dipusatkan di ruas Jalan Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kamis (20/4/23).

Pantauan Sukabuminow.com, puluhan kendaraan roda empat terjaring operasi, delapan di antaranya merupakan travel gelap yang membawa penumpang dari luar kota menuju wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Tadi kita periksa 38 kendaraan. Delapan travel gelap kami tilang, 12 diputar balik karena masih kosong belum ada indikasi untuk menarik penumpang. Sisanya 18 berisi satu keluarga,” beber Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Sukabumi, Iptu M. Damar Gunawan.

Damar menjelaskan, travel gelap tersebut berasal dari Jakarta dan Tangerang. Tujuannya Surade dan Pajampangan. Ada pun tarif penumpang bervariasi.

“Sudah kita tanyakan, ditarif sekitar 250 ribu sampai 300 ribu per orang. Untuk delapan kendaraan kami tilang. Tujuh STNK dan satu SIM kita amankan,” jelasnya.

“Kendepan kalau memang travel gelap ini ingin menjadi travel resmi, silakan menghubungi dinas perhubungan. Nanti akan diberikan persyaratan agar bisa menjadi resmi,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button