Kabupaten SukabumiPeristiwa

Sakit, Nelayan Pemalang Hembuskan Napas Terakhir di Laut Bengkulu

Sukabuminow.com || Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumanjaya Perkasa II, Caswito (41 th), meninggal dunia di atas perahu saat mencari ikan di perairan Bengkulu. Jasad pria asal Pemalang, Jawa Tengah itu dievakuasi melalui kapal lain yang tengah dalam perjalanan menuju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Rekan sesama ABK Caswito, Tarmuji mengatakan, rekannya tersebut memang memiliki riwayat sakit. Jasad rekannya itu sengaja dibawa ke Palabuhanratu, mengingat jaraknya dari perairan Bengkulu relatif lebih dekat dibandingkan dengan langsung ke Pemalang.

“Kita di laut sudah hampir dua bulan. Caswito ini meninggal tanggal 29 Agustus 2022 kemarin. Sengaja lewat Palabuhanratu biar lebih cepat jaraknya,” terang Tarmuji, saat ditemui di Ruang Jenazah RSUD Palabuhanratu, Kamis (1/9/22).

Dihubungi terpisah, Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar menjelaskan, pihaknya terus intens menjalin komunikasi dengan nelayan terkait hal itu. Caswito sendiri dititipkan ke KM Harmony IV yang tengah menuju Palabuhanratu.

“Saat KM Harmony bersandar di dermaga, jasad nelayan itu langsung kita evakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Kita masih menunggu kedatangan keluarganya,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button