AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Ribuan Lansia di Kabupaten Sukabumi Jalani Vaksinasi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Program vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut. Bahkan kini, vaksinasi telah ditujukan untuk para lanjut usia (Lansia).

Terbaru, Ribuan lansia di Kabupaten Sukabumi menjalani vaksinasi dosis pertama. Lokasi penyuntikan vaksin dipusatkan di 2 titik, yakni GOR Cisaat, dan RSUD Sekarwangi Cibadak, Sabtu (8/5/21).

“Data yang saya terima tadi, ada 1050 lansia dan pendampingnya yang akan divaksin. Terdiri dari 700 lansia dan 350 pendamping. 525 orang divaksin di GOR Cisaat, dan 525 orang di Sekarwangi,” terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di GOR Cisaat.

Vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkab Sukabumi dengan Ikatan Alumni Universitas Kristen Parahyangan (IKA Unpar) Bandung, dan Yayasan Darma Wulan. Marwan berharap, upaya tersebut dapat mempercepat vaksinasi lansia di Kabupaten Sukabumi.

“Berbagai varian Covid-19 telah muncul di beberapa negara. Oleh karena itu, perlu adanya antisipasi agar tidak terjadi di Indonesia. Jangan sampai juga terjadi lonjakan seperti di India. Semoga vaksinasi ini dapat mencegah kita semua dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Di tempat sama, Ketua IKA Unpar Bandung, Ivan P Sadik mengatakan, seperti aturan yang telah ada, vaksinasi akan diberikan dalam 2 kali penyuntikan dosis. Dirinya berpesan kepada para lansia yang telah divaksin, agar tidak meninggalkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun telah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Jangan sampai ditinggalkan. Semoga kita semua sehat selalu,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button