AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPendidikan

Ratusan Pelajar SD di Cicantayan Terima Vaksinasi Covid-19

Sukabuminow.com || Pencanangan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/1/22). Kegiatan tersebut melibatkan delapan sekolah dasar di Palabuhanratu dan dipusatkan di SDN 3 Palabuhanratu dengan sasaran mencapai 1200 anak.

Seperti diketahui, program tersebut ditargetkan selesai dalam dua pekan. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi terus berkolaborasi menyukseskan dengan melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak.

Sabtu (8/1/22), percepatan vaksinasi anak dilakukan di Kecamatan Cicantayan, bertempat di SDN 1 Cimahi. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, melakukan pemantauan langsung.

“Total ada 158 pelajar yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac di SDN 1 Cimahi ini,” terang Ade.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin mengatakan, sasaran vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Cicantayan sebanyak empat ribu pelajar.

“Target seluruhnya adalah 271 ribu anak. Kita maksimalkan waktu dua pekan agar seluruh target menerima vaksinasi dosis pertama,” ujarnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button