AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Puluhan ASN Pemkab Sukabumi Diganjar Penghargaan dari Presiden Jokowi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Tak kurang dari 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Anugerah Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penyematan anugerah tersebut dilakukan Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Senin (30/11/20).

“Anugerah Satya Lencana Karya Satya itu diberikan kepada 5 ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 5 orang ASN dengan lama mengabdi 20 tahun, dan 10 ASN dengan lama pengabdian 10 tahun,” terang Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Ade mengatakan, Anugerah Satya Lencana Karya Satya merupakan penghargaan serta simbol pengakuan kepada warga negara, khususnya yang mendarmabhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Untuk menumbuhkan kebanggaan seseorang sebagai ASN. Tentu saja harus dibarengi dengan keteladanan, kepatriotan, sikap pahlawan, dan semangat kejuangan. Kinerja dan bakti kepada masyarakat serta bangsa dan negara juga harus ditingkatkan,” ujarnya.

Di tempat sama, Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, menyebut, anugerah tersebut harus dijadikan tantangan bagi ASN untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“ASN itu publik figur. Jadi harus berikan contoh perilaku terpuji untuk masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close