Kabupaten Sukabumi

PSBB, Polda Jabar Sebar Belasan Ribu Personel

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Terdapat 19 pos check point di perbatasan Provinsi Jawa Barat yang ada di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 17 daerah se-Jawa Barat. Untuk memastikan semua pos check point kondusif, Polda Jabar melakukan tinjauan langsung ke setiap pos tersebut.

Terbaru, rombongan Polda Jabar yang dipimpin Kepala Biro Operasional Polda Jabar, Kombes Stephen M Napiun, melakukan pengecekan di pos check point di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Banten, tepatnya di Terminal Cibareno, Desa Pasir Baru l, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/5/20).

“Kami menerjunkan 17 ribu personel Polri yang disebar ke seluruh pos check point. Semua pos check point kami periksa. Kami harus melihat situasinya seperti apa. Sejauh ini masih kondusif. Masyarakat masih kooperatif, begitu juga petugas yang mencukupi,” tutur Stephen saat ditemui di lokasi.

Menurut Stephen, terdapat tiga kriteria pemberlakuan PSBB di Jawa Barat dikatakan sukses, di antaranya berkurangnya aktivitas masyarakat sampai 30 persen, namun demikian perekonomian masyarakat juga harus tetap berjalan; kedua, telah terjadi perlambatan kasus positif Covid-19 dengan upaya test masif; dan ketiga, pendistribusian bantuan sosial;

“Yang paling utama mungkin pendistribusian Bansos. Ini harus disalurkan tepat sasaran. Ada tujuh pintu bantuan. Dari pemerintah pusat, dua pintu dari pemerintah daerah tingkat satu Jabar, Forkopimda, dan partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan PSBB. Sehingga tujuan utamanya, yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat tercapai.

“Semoga bulan Juni nanti sesuai prediksi para ahli, bahwa akan terjadi penurunan Covid-19 di Indonesia sebanyak 70 persen. Dan penurunan hingga 0 persen terjadi di bulan September,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close