AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSeni Dan Budaya

Potensi Bonsai Sukabumi Dinilai Menjanjikan

Sukabuminow.com || Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Cabang Sukabumi menggelar Festival Karya Seni Bonsai di Halaman STISIP Widyapuri Mandiri Cisaat, Sabtu (19/11/22). Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Festival tersebut, menurut Ketua Panitia, Nandang Irawan, diikuti oleh 300 peserta dari berbagai daerah. Adapun tema yang diusung yakni ‘Berkarya Tanpa Batas, Berkreasi Tanpa Henti’.

“Festival ini digelar dalam rangka hari jadi RUBI Cabang Sukabumi yang ketiga dan Hari Pahlawan. Pesertanya selain dari Sukabumi Raya, juga dari Cianjur, Bandung, Bogor, dan Bekasi,” kata Nandang.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam sambutanya mengatakan, festival tersebut memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Pemanfaatan oleh masyarakat dan para pelaku UMKM wajib dimaksimalkan.

“Berkarya dalam seni bonsai ini tanpa batas ruang waktu, area, usia, gender, profesi, dan latar belakang pendidikan. Siapapun dipersilakan untuk berkarya,” jelasnya.

Potensi pasar budidaya bonsai, menurut Marwan, prospektif. Ia menekankan, bahwa hal itu harus dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai peluang kerja baru.

“Selamat dan sukses selalu untuk RUBI Cabang Sukabumi,” ucapnya mengakhiri. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button