Kabupaten SukabumiSosial

PLTU Palabuhanratu Perbaiki Jalan, Limbah Batubara Jadi Andalan

Sukabuminow.com || Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jabar II Palabuhanratu melakukan perbaikan jalan di Kampung Caringin, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Perbaikan dengan cara dicor yang diresmikan pada Kamis (9/3/23) itu diapresiasi warga.

“Sebelumnya jalan berlubang, jika hujan turun genangan air juga banyak. Ini menjadi jalan umum dan akses bagi warga penjual pasir,” ungkap Dede, warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang didapat Sukabuminow.com, panjang tersebut mencapai 430 meter dengan lebar 6 meter. Gunting pita dilakukan oleh PLTU Jabar II Palabuhanratu bersama Forkopimcam Palabuhanratu disaksikan unsur lainnya, menandai penggunaan jalan tersebut.

“In Syaa Allah jalan ini akan membawa manfaat yang sangat besar bagi warga. Terima kasih PLTU,” ujarnya.

Sementara itu General Manager PLTU Jabar II Palabuhanratu, Rizki Priatna mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dari pihaknya terhadap fasilitas umum di lingkungan sekitar objek vital nasional tersebut.

“Proses pengecoran jalan menggunakan limbah batu bara yakni fly ash dan bottom ash sebagai bahan baku. Abu PLTU ternyata bisa dimanfaatkan menjadi jalan. Kami mengharapkan adanya peningkatan roda perekonomian masyarakat sekitar yang menjadi penerima manfaat jalan ini,” beber Rizky.

Rizki menegaskan, perbaikan jalan sekitar lingkungan PLTU akan terus berlanjut. Ia ingin memastikan bahwa jalan lingkungan sekitar tidak ada lagi yang rusak dan berlubang.

“In Syaa Allah kalau ada cuan kalau lancar, akhir tahun bisa diperbaiki juga. Supaya enak kalau lewat sini, In Syaa Allah,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button