AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

PGRI, Garda Terdepan Cerdaskan Bangsa

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-wilayah IV Kabupaten Sukabumi mendapatkan pembinaan dari Dewan Pembina PGRI Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serbaguna Fridnanda Palabuhanratu, Selasa (4/2/20).

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Anshor, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi sesama anggota PGRI di wilayah IV Kabupaten Sukabumi. Serta melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI.

“Dalam AD/ART dijelaskan, bahwa seorang Dewan Pembina diminta atau tidak diminta, harus memberikan pembinaan kepada anggota PGRI,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi itu.

TB -sapaan Tubagus- menjelaskan, pembinaan tersebut merupakan yang kedua dilakukan. Setelah sebelumnya dilakukan di wilayah V, tepatnya di Kecamatan Jampang Tengah

“Seluruh anggota PGRI di semua wilayah Kabupaten Sukabumi akan diberikan pembinaan. Di Jampang Tengah ada sekitar 200 pengurus yang hadir. Sedangkan di Palabuhanratu ini ada lebih dari 500 orang, pengurus dan anggota,” bebernya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, selaku Dewan Pembina PGRI Kabupaten Sukabumi, berpesan, agar seluruh pengurus dan anggota PGRI selalu berupaya meningkatkan kapasitasnya.

“PGRI harus menjaga soliditas dan solidaritas dengan sesama. Tetap berpegang teguh pada kode etik PGRI. Bagaimanapun juga, PGRI merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close