AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataParlemenPendidikan

Pesta Kenaikan Kelas di Sukabumi, Sodikin : Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Sukabuminow.com || Pesta kenaikan kelas atau populer disebut samenan kini semakin berwarna. Kreativitas setiap sekolah dalam hajatan kenaikan kelas tersebut semakin berkembang dari waktu ke waktu dan lebih menarik. Hal itu diapresiasi positif oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin.

Sodikin yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengatakan, kreativitas yang ditunjukkan sukses memukau masyarakat umum. Terbukti dengan tersedotnya euforia setiap kali momen tersebut terselenggara.

“Alhamdulillah, kreativitas warga masyarakat di Sukabumi di saat momen samenan semakin kreatif dan meriah. Sehingga warga sekitar pun sangat antusias untuk menonton acara pawai tersebut,” tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu melalui akun instagramnya, Rabu (5/7/23).

Sodikin mengaku melihat peluang dan potensi pariwisata dari kegiatan tersebut. Ia menilai, pawai samenan memiliki daya tarik wisata bagi masyarakat luas.

“Tradisi pawai samenan ini bila dikoordinasikan, difasilitasi, dan diselenggarakan secara serentak, sepertinya akan punya potensi menjadi daya tarik wisata baru di Sukabumi,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan di luar negeri, terdapat banyak festival dan pawai yang menjadi daya tarik wisata. Penikmatnya bukan hanya dari dalam negeri, melainkan wisatawan mancanegara pun datang berbondong-bondong setiap musim festival itu berlangsung.

“Seperti diluar negeri atau di daerah lainnya di Indonesia dalam event festival-festival, bila dilakukan dengan serius kegiatan sejenis pawai samenan ini dapat menarik perhatian wisatawan luar Sukabumi untuk berkunjung,” ucapnya.

“Semoga tradisi pawai samenan ini bisa menjadi tambahan ragam wisata baru di Sukabumi yang menjadikan wisata di Sukabumi kahiji, Aamiin,” pungkasnya. (Denden)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button