Kabupaten SukabumiKomunitasPendidikan

Peran Penting IGRA Dalam Pembangunan

Sukabuminow.com II Ribuan guru IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) se-Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tumpah ruah di kawasan Selabintana, Kamis (25/10/18). Semua tampak bersuka cita dalam peringatan hari jadi IGRA ke-16.

“Jumlah yang hadir lebih dari seribu orang. Kami berikan kesempatan kepada perwakilan dari masing-masing cabang untuk menampilkan kreasi seni. Itu yang membuat suasana menjadi hidup,” ucap Nia Nurhasanah, Ketua Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Sukabumi.

Nia menjelaskan, beberapa kegiatan dirancang untuk lebih menghidupkan kegiatan tersebut. Di antaranya lomba ekspos program Pimpinan Cabang (PC) IGRA yang digelar di Kantor Kemenag (Kementrian Agama) pada 17 Oktober lalu, lomba kreasi tumpeng, dan pemberian bingkisan untuk anak 30 orang yatim. Pihaknya menyiapkan hadiah dan penghargaan dalam tiga kategori kepada PC IGRA terbaik, ekspos program terbaik, dan yel yel terbaik.

“Yang lebih hidup dari semua kegiatan itu adalah kegiatan puncak dihadiri oleh pak bupati (Marwan Hamami),” bebernya.

Baca Juga :

Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, menegaskan jika Pemkab Sukabumi mendukung kegiatan IGRA. Menurutnya, IGRA memiliki peran penting dalam mempersiapkan anak-anak sebagai generasi penerus yang lebih siap dan tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi.

“Sukabumi butuh RA dengan kualitas guru yang handal. Sejauh ini, IGRA mampu menjawab itu,” terangnya.

Ia terus memotivasi agar IGRA tetap memiliki daya juang dan memposisikan diri sebagai pelaku pembangunan. Berdampingan dan berbagi tanggungjawab dengan pemerintah terkait pendidikan anak-anak bangsa.

“Saya yakini, bahwa IGRA bisa berbuat lebih dari yang telah dilakukan luar biasa sejauh ini,” tandasnya. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close